kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,03   -3,90   -0.39%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih Pendanaan US$ 2,6 Juta, Sirka Akan Tambah Fitur di Aplikasi


Jumat, 11 Februari 2022 / 16:15 WIB
Raih Pendanaan US$ 2,6 Juta, Sirka Akan Tambah Fitur di Aplikasi
ILUSTRASI. Sirka mendapatkan pendanaan tahap awal senilai US$ 2,6 juta atau Rp 37,4 miliar.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Belum lama ini, Sirka yang merupakan startup platform pelatihan kesehatan pribadi berbasis digital (digital personal health coaching platform) yang fokus pada penurunan berat badan dan gaya hidup sehat, telah mendapatkan pendanaan tahap awal senilai US$ 2,6 juta atau Rp 37,4 miliar.

Pendanaan tahap awal tersebut dipimpin AC Ventures dan Wavemaker Group yang juga turut berpartisipasi Goodwater Capital dan beberapa angel investor seperti artis Maudy Ayunda.

Sebagai gambaran, Sirka didirikan pada pertengahan tahun 2021 yang merupakan platform berbasis langganan yang memungkinkan pengguna untuk dapat berkonsultasi mengenai program diet sehat dengan ahli gizi.

CO-Founder dan CEO Sirka Rifanditto Adhikara mengatakan, Sirka memiliki tujuan untuk membuat program kesehatan berbasis science yang ditunjang dengan literatur dan terbukti secara klinis (clinical evidence).

Baca Juga: Merah Putih Fund Akan Bantu Unicorn Lokal Listing di Bursa Efek Indonesia

Sirka mempunyai rencana untuk membuka wawasan penggunanya dengan membuat fitur kursus di platform mereka. Selain itu dari dana tersebut juga akan digunakan untuk menaikkan level engagement pengguna serta membangun komunitas privat untuk membantu pengguna dalam mencari inspirasi.

“Pendanaan ini akan digunakan untuk membangun tech & in house research untuk produk, lalu untuk membangun awareness tentang produk Sirka,” ujar Rifanditto kepada Kontan.co.id, Jumat (11/2).

Lebih rinci, Rifanditto menjelaskan, dari observasi yang telah dilakukan masih banyak pengguna yang membutuhkan lebih banyak personalisasi karena gaya hidup, goal, dan starting point yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, in house research bersama tenaga medis di Sirka akan memastikan adanya program pendampingan baru di luar weight management yang saat ini menjadi andalan Sirka.

Sirka juga berencana akan bekerjasama dengan komunitas profesi kesehatan untuk memastikan adanya kontrol dan keseimbangan dari klaim ataupun dari rekomendasi yang Sirka tawarkan.

Sirka menawarkan layanan konseling penurunan berat badan berbasis langganan (subscription-based) yang akan dikembangkan dengan menawarkan obat-obatan dan lainnya.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Sirka kini menerapkan skema berbayar dalam platform mereka. Ada beberapa paket berlangganan yang ditawarkan mulai dari 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

“Program ini bentuknya subscription, paketnya ada 1,3 dan 6 bulan untuk saat ini,” kata Rifanditto.

Saat ini jumlah pengguna Sirka telah mencapai ribuan pengguna, sehingga dari pencapaian tersebut Sirka akan fokus membangun komunitas kesehatan serta menambah jumlah fitur di dalam platformnya agar dapat meningkatkan pelayanan pelanggan Sirka.

Baca Juga: Startup Majoo Raih Pendanaan Seri A yang Dipimpin AC Venture Senilai US$ 5 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×