kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ralali.com bantu pedagang asongan naik kelas hingga beromzet miliaran


Senin, 25 November 2019 / 11:51 WIB
Ralali.com bantu pedagang asongan naik kelas hingga beromzet miliaran
ILUSTRASI. Ralali.com bantu pedagang asongan naik kelas hingga beromzet miliaran.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ralali.com terus mendorong perkembangan pelaku bisnis UMKM. Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman, menyebut pihaknya terus berupaya memberikan solusi yang dibutuhkan secara lengkap di dalam platform Ralali.com.

“Misi kami adalah memberikan kemudahan dalam pemenuhan akses kebutuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining). Kami senantiasa menghadirkan ekosistem digital dengan berbagai fitur terkini untuk menjadi solusi usaha pelaku UMKM,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/11).

“Melalui Ralali.com, proses pemenuhan barang usaha (sourcing) lebih lengkap dan sesuai dengan kategori bisnis. Semua tersedia di dalam aplikasi, Usaha dapat terus jalan karena dipermudah dengan ketersediaan akses pembiayaan usaha yang merupakan bagian dari misi Ralali.com yaitu sustaining,” ujar Alex.

Baca Juga: Sesuai aturan, seorang staf khusus mendapat hak keuangan sebesar Rp 51 juta

Untuk mengoptimalkan layanan, Ralali.com mengakomodir distribusi logistik ke seluruh pembeli atau Sahabat Ralali.com dengan Ralali Kargo, dengan durasi pengiriman maksimal 3 hari. Selain itu, tantangan modal usaha dapat dijawab dengan pembiayaan melalui finansial teknologi Ralali.com yang dapat dirasakan manfaatkan dalam 5 hari kerja dengan bunga lebih rendah mencapai 1,3%. 

Proses pendaftaran untuk akses pembiayaan usaha hanya dengan klik menu keuangan di aplikasi Ralali.com, lalu melakukan pengajuan pinjaman, mengisi syarat yang tertera setelah itu tim Ralali.com dan partner akan melakukan proses verifikasi. “Pembiayaan usaha melalui Ralali.com lebih tepat sasaran karena diwujudkan dalam bentuk transaksi kebutuhan usaha atau pemenuhan produk usaha di Ralali.com,” tambahnya.

Saat ini Ralali.com telah menghubungkan 14.000 seller dengan 300.000 jenis produk kepada 700.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, Ralali.com telah membantu lebih dari 2.500 UKM dari sisi pembiayaan usaha. Ralali.com fokus membantu pelaku usaha ritel seperti warung kelontong, warung makan, kios HP, toko elektronik bahkan toko busana.

Baca Juga: Berdayakan masyarakat di era ekonomi digital, Yenny Wahid luncurkan Toko Awadah

Salah satu pelaku UMKM yang menikmati bantuan tersebut adalah Maman, yang awalnya bertahan hidup sebagai pedagang asongan namun kini omzet usahanya mencapai Rp 70 miliar per tahun. Di depan Pasar Ciputat, Maman menenteng ember berisi aneka minuman dingin.

“Dari subuh sampai sore saya dagang asongan. Dulu gak punya toko, gak punya barang yang dijual. Jadi malamnya keliling nawarin barang supplier ke warung-warung. Modal percaya, akhirnya ada (warung) yang mau beli sama saya. Terus saya tenteng sendiri dagangan ke warung-warung,” tutur Maman.


Tag


TERBARU

×