kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.009.000 0,70%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Sandiaga Uno mendirikan start up sembako, klaim memberikan harga yang bersaing


Rabu, 02 September 2020 / 11:46 WIB
Sandiaga Uno mendirikan start up sembako, klaim memberikan harga yang bersaing
ILUSTRASI. Petugas menyusun paket bantuan sosial untuk keluarga yang perekonomiannya terdampak COVID-19 di gudang penyimpanan stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/4/2020). Pemerintah kota Bekasi membagikan sebanyak 150 ribu paket bantuan berupa

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemenuhan kebutuhan pokok hal mutlak. Tapi di masa pandemi protokol kesehatan mengharuskan pembatasan jarak. Ditambah lagi pandemi menyebabnya penurunan daya beli lantaran memukul ekonomi. Nah solusinya, masyarakat harus mendapatkan kebuutuhan pokok langsung dari produsen. 

Maka, pengusaha Sandiaga Uni mekuncurkan start up bertajuk  Sembapur. "Ini  platform online yang menawarkan kebutuhan pokok dengan sumber barang dari tangan pertama, pasokan yang terjamin dan harga terbaik. Saya menggagas Sembapur agar dapat membantu masyarakat kurang mampu. Sekaligus mengajak entrepreneur lain bangkit bersama melalui foodpreneur,” kata  Sandy Uno, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/9). 


Kehadiran start up ini juga mengakomodir prioritas utama pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional. Sembapur dapat bersinergi dengan foodpreneur  di beberapa daerah. Sehingga mempercepat terciptanya food estate di daerah tersebut.

Menurut Sandi Uno pihaknya  memberikan aksesibilitas, kemudahan, pendampingan dan kompetisi harga.  Agar bisnis foodpreneur dapat bertumbuh dan menjadi solusi keberlangsungan bisnis. 

Sembapur sudah menggandeng BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, Food Station Tjipinang Jaya. Untuk sementsra Sembapur beroperasi di Jabodetabek. Ke depan Sembapur  dikembangkan di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jwa Timur. Dan tahun 2021 akan bergerak di Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara. 

“Dengan memanfaatkan industri 4.0 para pelaku usaha bisa mendapatkan sumber barang dengan pasokan yang terjamin dan harga terbaik, serta pasar yang tidak terbatas. Dengan tumbuhnya pelaku usaha bersama Sembapur maka juga akan membuka lapangan pekerjaan baru,” terang Sandi Uno. .



TERBARU

[X]
×