kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,82   2,18   0.24%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segarnya peluang bisnis Jus Yoghurt Mang Upi


Minggu, 13 Juli 2014 / 17:31 WIB
ILUSTRASI. Mudahnya Perpanjang SIM A & C, Cek Jadwal SIM Keliling Bekasi Hari Ini 11/2/2023


Reporter: Rani Nossar | Editor: Havid Vebri

Tawaran kemitraan minuman berbahan dasar yoghurt terus bermunculan. Salah satu yang gencar menawarkan kemitraan adalah Dadang Satria Rahman yang mengusung brand Jus Yoghurt Mang Upi.

Saat ini, sudah ada 16 gerai yang tersebar di Bandung, Jakarta, Bekasi, Semarang, dan Yogyakarta. Dari 16 gerai itu, gerai milik sendiri ada tiga di daerah Gegerkalong, Bandung yang juga menjadi pusatnya.

Jus Yoghurt Mang Upi menawarkan aneka jus yoghurt buah dengan 12 varian rasa. Antara lainĀ  stroberi, blueberi, jeruk, melon, leci, mangga, alpukat, belimbing, alpukat, pir, buah naga, tomat, sirsak, dan kombinasi. Harga minuman ini dibanderol mulai harga Rp 8.000 hingga Rp 10.000 per cup.

Kemitraan ini mematok biaya investasi Rp 10 juta. Dengan investasi tersebut, mitra mendapat satu set gerobak ukuran 1,5 meter (m) x 0,1 m, blender, yoghurt 10 liter, pelatihan membuat yoghurt, dan kontrak kerjasama tiga tahun. Bila ingin memperpanjang kontrak, mitra harus membayar Rp 10 juta lagi.

Jika sudah ahli membuat yoghurt, mitra bisa menjadi agen penjualan yoghurt di kawasannya. Mitra di Jakarta, misalnya, tidak perlu menunggu kiriman yoghurt dari Bandung. "Cukup mengambil yoghurt dari mitra yang menjadi agen yoghurt di sana," kata Dadang.

Kerjasama ini menargetkan penjualan 50 cup per hari, dengan omzet mencapai Rp 30 juta dalam sebulan. Dengan laba bersih 40%, mitra bisa balik modal dalam dua bulan saja.

Supaya target tercapai, mitra harus memiliki lokasi berjualan yang ramai dan strategis. Nantinya pusat akan melakukan survei lokasi. "Kami akan menghitung berapa banyak orang yang lewat dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore," jelasnya.

Lokasi yang sangat direkomendasikan berada di dekat kampus, sekolah, kantor, dan pasar. Hingga akhir tahun ini, Dadang menargetkan bisa menambah enam mitra usaha baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×