kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,98   -5,31   -0.53%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Setelah Setahun, GoToko Langsung Ekspansi ke Pasar Jabodetabek


Jumat, 04 Februari 2022 / 23:02 WIB
Setelah Setahun, GoToko Langsung Ekspansi ke Pasar Jabodetabek
Aplikasi GoToko bagi pelaku usaha warung kelontong.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. Teknologi digital makin dibutuhkan untuk memperluas pasar. Hal inilah yang terus dilakukan oleh PT Gerai Cepat Untung (GoToko) platform digital B2B kaloborasi usaha Goto Group dan Unilever Group.

GoToko akan terus memperluas sayap bisnis hingga ke wilayah Jobodetabek. Langkah ini merupakan salah satu strategi ekspansi GoToko dalam menjangkau dan melayani lebih banyak warung kelontong.

Gurnoor Dhillon,  CEO dan Dikretur Utama GoToko mengungkapkan, GoToko akan melanjutkan eskpansinya setelah perusahaan berhasil membantu dan mengembangkan ribuan warung kelontong di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan selama setahun terakhir.

“Perusahaan dan para pemegang saham memutuskan untuk memperluas jangkauan operasional berdasarkan imbal balik positif dan minat tinggi yang diterima dari para pengguna. Platform GoToko memungkinkan para pengguna mengelola kebutuhan pasokan barang dengan jaminan pengiriman yang andal yang dibutuhkan pengusaha warung kelontong yang selama ini kurang terjangkau dalam distribusi penjualan,” jelas Gurnoor dalam keterangan tertulis (3/2).

Alasan Gurnoor menjadikan warung kelontong sebagai sasaran pengembangan GoToko adalah warung kelontong memiliki kontribusi yang besar terhadap ekonomi nasional.

Namun meski memiliki kontribusi yang besar, sampai saat ini masih ada sekitar 2,5 juta warung kelontong yang  belum terlayani dengan baik (underserved retailers) akibat komleksitas distribusi barang di Indonesia serta sulit dijangkau produsen barang kemasan ternama (brand pricipals).

Baca Juga: Aksi start up e-grocery Astro yang mengandalkan kecepatan layanan

GoToko hadir untuk memberi solusi yang akan menghubungkan produsen barang kemasan ternama dengan para pelaku usaha warung kelontong agar dapat memenuhi kebutuhan pasokannya dengan tetap menciptakan proses distribusi yang semakin efisien.

Gurnoor menambahkan, dengan implementasi strategi yang kuat dalam menjangkau lebih luas wilayah regional serta didukung kerja sama dengan beberapa mitra strategis terkait kemampuan pemenuhan pasokan barang akan memastikan keandalan pasokan pada platform GoToko, sehingga warung kelontong tidak perlu khawatir akan ketersediaan pasokan barang jualannya.

Saat ini GoToko menawarkan berbagai macam layanan pasokan produk dari berbagai produsen barang kemasan ternama. Mulai dari produk makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan mandi, kecantikan dan kesehatan, serta kebutuhan bayi dari berbagai produser.

Ditambah produsen barang kemasan ternama seperti Unilever Indonesia, Danone, Coca Cola Europacific Partners Indonesia, Nestle, Mayora, dan Wings telah menjadi mitra pendukung visi misi GoToko sebagai platform pilihan yang andal untuk warung kelontong.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengungkapkan, ekspansi layanan GoToko sesuai dengan visi yang dijalankan oleh Danone Indonesia yaitu untuk menciptakan kesejatan melalui pangan dan hidrasi berkualitas kepada sebanyak-banyak masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×