kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

ShopBack masuk ke pasar Korea Selatan dengan akuisisi EBates


Jumat, 01 Mei 2020 / 03:35 WIB
ShopBack masuk ke pasar Korea Selatan dengan akuisisi EBates

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. ShopBack telah mengakuisisi platform penyedia cashback online asal Korea, Ebates. ShopBack membeli Ebates dari perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten dengan nilai yang dirahasiakan.

Ekspansi terbaru ShopBack ke Korea Selatan setelah mendapat dana segar sebesar US$ 75 juta dari perusahaan investasi milik Singapura, Temasek. Dalam putaran pendanaan yang diperoleh pada Maret tahun ini, ShopBack akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan infrastruktur teknologi, memperluas kemampuan penganalisaan data guna memberikan insight untuk bisnis baru, serta mendorong pertumbuhan di pasar-pasar utama ShopBack. 

Baca Juga: ShopBack raih pendanaan lanjutan senilai US$ 75 juta

Startup penyedia cashback ini mengumumkan pada April 2019, telah mengumpulkan US$ 45 juta dalam putaran pendanaan ekuitas yang dipimpin Rakuten Capital dan EV Growth. Entitas lain yang berpartisipasi diantaranya EDBI, bagian dari Badan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Mulai Selasa (28/4), Ebates Korea akan berhenti beroperasi dan pengguna akan diarahkan ke platform beta ShopBack Korea. Peluncuran ShopBack Korea baru dijadwalkan untuk pertengahan 2020.

ShopBack diperkirakan bisa melayani lebih dari 500.000 pelanggan di Korea Selatan tahun ini. Pembeli dapat membeli melalui platform ShopBack Korea dan mendapatkan cashback hingga 15% dari pembelian untuk kategori seperti mode, kecantikan, dan elektronik.

Henry Chan, Chief Executive Officer dan Co-Founder ShopBack seperti dikutip Bussiness Times mengatakan, Korea Selatan adalah pasar potensial karena memiliki pola pikir yang matang secara digital dan bisa mengadopsi e-commerce cukup cepat. 

Baca Juga: EV Growth raih pendanaan US$ 250 juta

Menurut portal statistik untuk data pasar Statista, Korea Selatan adalah salah satu pasar e-commerce terbesar di seluruh dunia, dengan angka-angka industri menunjukkan e-commerce ritel di negara itu akan tumbuh menjadi US$ 32,56 miliar pada 2021, naik dari US$ 19,12 miliar pada 2016 .

ShopBack adalah perusahaan yang didirikan di Singapura pada tahun 2014. ShopBack telah berkembang ke Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Taiwan, dan Australia.



TERBARU

[X]
×