kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Startup Mitrarenov.com cari dana segar


Jumat, 21 Juli 2017 / 20:53 WIB
Startup Mitrarenov.com cari dana segar


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Mitrarenov.com bersiap meramaikan persaingan bisnis startup di sektor properti. Berbeda dengan startup properti lainnya, Mitrarenov.com mempertemukan antara tukang bangunan dengan pemilik properti.

Melalui aplikasi tersebut, pemilik properti bisa terus memonitor proses pembangunan properti hingga sesuai dengan keinginan di sela kesibukan kesehariannya. Andrian Eka Putra dan Aria Perbancana menjadi dua sosok dibalik berdirinya Mitrarenov.com.

Alasan dibalik didirikannya Mitrarenov.com karena mereka melihat keluhan teman-temannya yang kesulitan menemukan tukang bangunan terpercaya dan berpengalaman. Minimnya pengetahuan untuk membuat rencana anggaran biaya (RAB) yang kerap menjadi masalah bagi sebagian besar masyarakat perkotaan juga menjadi alasan berdirinya Mitrarenov.com.

Keterbatasan itu sekarang bisa diatasi oleh Mitrarenov.com. "Karena layanan ini mampu menangani kebutuhan pembangunan dan perbaikan rumah dari hulu hingga ke hilir," ujar Andrian, Co-Founder dan CEO Mitrarenov.com dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/7).

Berdiri sejak akhir tahun 2015, Mitrarenov.com telah dipercaya untuk menangani lebih dari 20 proyek pembangunan rumah di sekitar Jabodetabek. Nilai proyek yang telah ditangani Mitrarenov.com rata-rata berada di kisaran Rp 200 hingga 500 juta.

“Saat ini Mitrarenov.com dikelola dengan dana internal dari pendiri saja. Rencananya kami akan melakukan perluasan bisnis untuk bisa menangani proyek di luar wilayah Jabodetabek dengan nilai transaksi bulanan minimal Rp 1 miliar,” jelas Andrian.

Ia juga mengaku, sudah memiliki strategi untuk mencapai target tersebut. Menciptakan customer experience dalam membangun rumah yaitu dimana keterbukaan informasi membuat pelanggan lebih mudah memantau progres pekerjaan lewat smartphone kapanpun dan dimanapun diklaim bakalan jadi kunci utama dari layanan yang disediakan startup konstruksi ini.

Customer experience dengan laporan yang akuntabel bisa dinikmati setiap pelanggan kami," kata Andrian.

Selain itu, Mitrarenov.com juga siap memberikan bantuan calon pelanggan yang memerlukan bantuan pinjaman dari jasa perbankan. "Kami bantu proses KPR dengan bank rekanan, tanpa biaya tambahan,” imbuhnya.

Demi mempercepat proses ekspansi pasar yang dilakoninya, Andrian mengaku bahwa pihaknya membuka diri terhadap investor dari pihak lain asalkan memiliki visi yang sama untuk membesarkan Mitrarenov.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×