kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.619
  • EMAS590.870 -0,68%

Sukses di Indonesia, UniPin melebarkan sayap bisnis ke Filipina

Kamis, 17 Mei 2018 / 16:28 WIB

Sukses di Indonesia, UniPin melebarkan sayap bisnis ke Filipina
ILUSTRASI. Game Mobile Legends



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. UniPin, voucher game online yang berbasis di Indonesia akan memulai babak baru untuk menggelar ekspansi bisnisnya ke negara di kawasan Asia Tenggara. UniPin berkomitmen melayani konsumen game online di Asia Tenggara, dimulai dari Filipina.

Tujuan utama ekspansi ke Asia Tenggara adalah untuk membangun komunitas gamers terbesar di wilayah tersebut, khususnya menyediakan platform eSports bagi pencinta game di Filipina. Langkah ini sekaligus mendukung terciptanya healthy eSports lifestyle di kalangan generasi muda.


Dalam mewujudkan visinya di Asia Tenggara, UniPin menggandeng mitra lokal, antara lain SM Cyberzone untuk mendukung program below the line-nya, serta mengapresiasi TNC Philippine Holdings Inc yang telah mendukung kehadiran UniPin dan distribusinya di Filipina.

CEO UniPin, Ashadi Ang, melihat peluang bisnis dan siap membawa UniPin ke berbagai negara di Asia Tenggara. Menurut dia, begitu banyak pertanyaan mengapa UniPin memilih Filipina sebagai langkah awal memasuki negara di kawasan Asia Tenggara. Pertama, Filipina memiliki jumlah populasi lebih dari 100 juta jiwa. Kedua, jumlah penduduk yang sudah mempunyai akun bank berkisar 14%-16% total penduduk, menurut penelitian The Bangko Sentral ng Pilipinas.

"Kami sudah mempelajari Filipina dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Kami membutuhkan satu tahun Research & Development untuk memahami karakteristik pemain game online masing-masing negara di Asia Tenggara. Kami melihat banyak persamaan pasar dan peluang antara Filipina dan Indonesia,” kata Ashadi, dalam pernyataan resmi yang diterima KONTAN, Rabu (16/5).

Saat ini UniPin bermitra dengan lebih dari 300 game publishers di seluruh dunia dan memiliki 10.000 game titles. "Hal ini memungkinkan kami mampu melayani 30 juta komunitas games sesuai slogan kami ‘one for all, all for one’," kata Ashadi.

Komitmen UniPin untuk menjadi komunitas game online terbesar di Asia Tengggara, yang dimulai dari Filipina, dengan membawa produk-produk andalan berkelas internasional dan menjadi favorit bagi gamers di Filipina seperti Mobile Legends Bang Bang, Player Unknown Battleground (PUBG), Dota 2, League of Legends, Battlenet Club dan Nexon Karma Koin.

Dalam memulai debutnya di Filipina, UniPin bekerjasama dengan SM Cyberzona untuk menyelenggarakan turnamen eSports berskala nasional mulai Juni tahun ini. Pemenang turnamen itu akan diterbangkan ke Jakarta untuk bertarung di event selanjutnya, yaitu UniPin eSports Cup for Southeast Asia yang akan berlangsung pada Oktober 2018.

Untuk mendukung kehadirannya di Filipina, UniPin juga bekerja sama dengan perusahaan lokal Filipina lainnya yang menyediakan channel pembayaran paling lengkap seperti 7- Eleven, Globe, Smart, Dragon Pay, TNC cybercafé, SM Dept/supermarket, Bayad Center, Axiapedia, Globe G-Cash & BPI Bank, dan masih banyak channel pembayaran lainnya.


Reporter: Sandy Baskoro
Editor: Sandy Baskoro

PERMAINAN / GIM

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0608 || diagnostic_web = 0.2523

×