kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Untung berkilau dari resep poles kendaraan


Selasa, 07 Januari 2014 / 09:18 WIB
Untung berkilau dari resep poles kendaraan
ILUSTRASI. Makanan yang Baik untuk Kesehatan Gigi dan Mulut


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Cuaca yang tak menentu ditambah dengan tebalnya asap kendaraan di kota-kota besar membuat kendaraan mudah kotor dan berdebu. Tak jarang, para pemilik kendaraan menggunakan jasa salon mobil atau motor dua kali dalam satu bulan.

Selain sedia jasa salon, pelaku bisnis salon mobil juga menyediakan produk yang diklaim bisa membuat cahaya cat mobil kembali berkilau. Karena banyak ragam dan jenisnya, tak jarang pemilik salon mobil atau motor bingung mencari produk yang berkualitas.

Melihat kebutuhan itu, Leonardo memutuskan membuat obat berkualitas yang bisa mengkilatkan sepeda motor dan mobil, yang kemudian diberi nama LIC Triple Action Polish. Melihat kebutuhan yang banyak, Leonardo mengintip peluang cukup bagus. Hingga akhirnya, tahun 2010 lalu, Leonardo memutuskan usaha kemitraan penjualan produk pengkilapnya.

Untuk kemitraan yang ditawarkan Leonardo terbilang murah, mulai dari Rp 1 juta, Rp 5 juta dan Rp 10 juta. Untuk modal awal Rp 10 juta para investor bisa mendapatkan produk dan perlengkapan pendukung lainnya seperti banner.

Selain itu, mitra tidak dibebankan royalty fee. Alhasil, kini jumlah kemitraan usaha Leonardo sudah berjumlah 50 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia seperti; Pontianak, Jambi, Kupang dan lainnya.

Selain itu, para investor tidak perlu bingung untuk promosi karena pemilik brand memberikan fasilitas promosi melalui media digital miliknya. Keuntungan bisnis ini cukup menarik, karena investor akan mengantongi keuntungan 10% dari setiap penjualan produk. “ Investasinya kecil jadi banyak orang akan tertarik di bisnis ini,” kata Leonardo yang menargetkan jumlah mitranya bertambah dua kali lipat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×