kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meneguk kesegaran peluang bisnis teh timun suri


Selasa, 22 April 2014 / 11:31 WIB
Meneguk kesegaran peluang bisnis teh timun suri
ILUSTRASI. 6 Hero Mobile Legends yang Mendapatkan Skin Anime, Sudah Koleksi Semua?


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Havid Vebri

Selain menyegarkan, timun suri memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah timun ini kaya kandungan air, serat, kalium, dan provitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Antara lain mengobati panas dalam, melancarkan pencernaan, mencegah sakit ginjal, hingga aman bagi para penderita diabetes.

Dengan berbagai kelebihan ini, Adi Bagus Trisanto di Solo, Jawa Tengah memanfaatkan peluang bisnis minuman timun suri dengan mengusung bendera usaha Kyuuri Cha. Oleh Adi, timun suri diolah menjadi minuman teh yang disebut teh timun suri.

Teh racikan Adi semakin menyegarkan dengan beberapa tambahan topping, mulai dari susu, nata de coco, selasih hingga cincau. Merintis usaha sejak awal tahun, Adi resmi menawarkan kemitraan sejak Maret 2014 lalu.

Kyuuri Cha mengklaim sudah memiliki tiga mitra. Sedangkan total gerainya ada lima yang tersebar di Solo dan Samarinda. "Dua di antaranya milik pusat dan sisanya milik mitra," kata Adi.

Adi bilang, teh racikannya memiliki wangi yang khas buah timun suri. Penyajiannya juga tidak perlu ditambah gula lagi. "Teh sudah berasa manis dari buah timun suri," katanya.

Adi menawarkan tiga paket investasi. Yakni pertama,  paket Rp 4 juta, Rp 7 juta dan Rp 13 juta.  Untuk paket pertama, mitra akan mendapatkan fasilitas termos teh, boks es, sendok es, ceret ukur, lima buah balok teh, 150 gelas Kyuuri Cha,  X-banner, prosedur pembuatan (SOP), dan hotline service untuk konsultasi.

Dalam paket kedua, mitra mendapat fasilitas yang sama dengan paket pertama. Bedanya ada tambahan balok teh sebanyak 10 buah dan 300 gelas Kyuuri Cha. Sementara paket ketiga dengan investasi Rp 13 juta., mitra mendapat tambahan satu buah booth, 20 balok teh dan 600 gelas Kyuuri Cha.

Mitra diestimasikan bisa meraih omzet Rp 7,5 juta juta- Rp 15 juta per bulan. Dengan asumsi, penjualan seharinya mencapai  50 hingga 100 cup. Dengan laba bersih 30%, mitra bisa balik modal dalam waktu dua hingga tiga bulan.

Dalam kerjasama ini mitra tidak dikenakan royalti, namun wajib membeli balok teh dan cup dari pusat. Menurut Adi, satu balok teh bisa diolah menjadi 30 cup  Kyuuri Cha.                     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×