kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,11   -24,03   -2.49%
  • EMAS929.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

AC Ventures kian gencar investasi di startup lokal


Selasa, 02 November 2021 / 07:50 WIB
AC Ventures kian gencar investasi di startup lokal
ILUSTRASI. Para pendiri AC Ventures: Pandu Sjahrir (tengah), Adrian Li, dan Michael Soerijadji.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AC Ventures, perusahaan investasi yang didirikan Pandu Sjahrir, kian gencar berinvestasi pada perusahaan-perusahaan startup lokal.

Terbaru, AC Ventures memimpin pendanaan senilai US$ 5 juta atau sekitar Rp 71 miliar untuk startup kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C), NAMA Beauty, dalam pendanaan tahap awal (seed funding).

SiCepat Ekspres dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) turut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut. Kemitraan bersama dua investor ini memungkinkan NAMA Beauty dapat memiliki akses jangkauan distribusi yang kuat dan terukur.

NAMA Beauty akan menjadi merek D2C yang menawarkan produk perawatan kulit dan kecantikan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan jaringan distribusi offline yang kuat untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

“Saya memperhatikan industri kecantikan adalah salah satu industri yang paling tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan tersendiri,” ujar Pandu Sjahrir, Founding Partner AC Ventures dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/11).

Baca Juga: Mimpi KlinikGo membangun 1.000 klinik kesehatan hingga daerah pelosok

NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas untuk menjual produk mereka ke jaringan distribusi pasar offline, seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia, menjual produk mereka di rantai minimarket, dan mengakses ribuan jaringan ritel untuk meningkatkan visibilitas merek yang lebih luas.

Lebih lanjut, NAMA Beauty juga akan menjual produk dalam platform perdagangan digital untuk SRC yang disediakan oleh DMMX. Cara ini dapat membantu NAMA Beauty memperluas jangkauan distribusi dengan lebih cepat.

Sementara, SiCepat Ekspres akan berperan sebagai mitra logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman mereka. Faktor-faktor tersebut menjadikan NAMA Beauty sebagai pemain bisnis yang berpotensi kuat untuk mendisrupsi industri kecantikan Indonesia.

“Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” lanjut Pandu.




TERBARU

[X]
×