kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alumni SSI, Pajak.io Tawarkan Solusi untuk Penuhi Kewajiban Pajak Korporasi


Rabu, 22 Mei 2024 / 20:27 WIB
Alumni SSI, Pajak.io Tawarkan Solusi untuk Penuhi Kewajiban Pajak Korporasi
ILUSTRASI. Startup Pajak.io


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembayaran pajak oleh korporasi merupakan bentuk partisipasi esensial dalam pembangunan nasional, menunjukkan tanggung jawab sosial mereka terhadap masyarakat dan negara. Namun, sistem perpajakan yang kompleks sering kali menjadi tantangan bagi korporasi untuk memenuhi kewajiban pajak mereka. 

Menjawab tantangan tersebut, Pajak.io, yang merupakan alumni dari program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) batch ke-6, terus mengembangkan solusi perpajakan yang lebih user-friendly untuk mendukung kepatuhan pajak korporasi.

Sejak 2019, Pajak.io telah terdaftar dan diawasi sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan resmi oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk menawarkan solusi yang memungkinkan integrasi langsung sistem korporasi dengan sistem DJP. Inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola kewajiban pajaknya secara lebih efisien dan akurat.

"Perusahaan saat ini menghadapi tantangan dalam transparansi data dan optimalisasi operasional yang memerlukan automasi tingkat lanjut. Sebagai solusi, Pajak.io menghadirkan platform yang memungkinkan sistem internal perusahaan (seperti ERP) dapat diintegrasikan langsung dengan sistem DJP, di sini kami hadir untuk memfasilitasi otomatisasi manajemen pajak korporasi," ungkap Jefriansyah Hertikawan, CIO Pajak.io. dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Baca Juga: Cetta Gandeng Perusahaan Asal Singapura untuk Memperkuat Sistem AI

"Sehingga, para perusahaan tidak perlu melakukan semua komponen ini secara manual. Dengan demikian, mereka dapat mencapai efisiensi operasional yang lebih besar,” lanjut dia.

Selain itu, Pajak.io menyediakan dashboard yang mudah digunakan, memungkinkan pengguna untuk memonitor dan melaporkan kewajiban pajak mereka dari satu platform terpusat. Dengan dukungan teknologi cloud, Pajak.io memastikan bahwa semua aktivitas pajak dapat diakses dan dikelola dari mana saja, memberikan fleksibilitas yang maksimal bagi penggunanya. Fitur-fitur ini, ditambah dengan kemampuan untuk mengelola Nomor 

Seri Faktur Pajak secara otomatis, menjadikan Pajak.io solusi yang komprehensif untuk kebutuhan pajak korporasi. Selain itu,  dari sisi keamanan data, platform Pajak.io sudah terdaftar oleh Menkominfo, serta telah tersertifikasi ISO27001, sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengenai keamanan data perusahaannya.

Pajak.io melayani berbagai klien, termasuk korporasi swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memperkuat keandalan dan efisiensinya dalam meningkatkan proses administrasi pajak. Dengan memanfaatkan fitur automasi melalui API, perusahaan telah berhasil mengotomatisasi penerbitan lebih dari sepuluh ribu faktur pajak setiap bulan untuk klien di industri penyedia layanan hosting web

Terbaru, Pajak.io dipercaya untuk mengelola administrasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, dengan rencana pengelolaan hingga satu juta faktur pajak per bulan. Keberhasilan ini tidak hanya mengurangi risiko kesalahan, tetapi juga mendukung kepatuhan pajak yang lebih baik di lingkungan korporat.

Pajak.io akan terus berinovasi untuk mempermudah perusahaan dalam mengelola kewajiban perpajakan mereka. Saat ini, Pajak.io telah bermitra dengan Accurate Indonesia, pengembang aplikasi bisnis dan akuntansi Accurate Online, yang sudah berdiri lebih dari 24 tahun, sehingga fitur Pajak.io dapat diakses secara langsung di dalam dashboard Accurate Online. 

Baca Juga: OpenIn Gandeng SSPACE Integrasikan Teknologi Kecerdasan Lokasi dan Periklanan

Kedepannya, Pajak.io akan membuka lebih banyak kerjasama dengan penyedia solusi sistem ERP (Enterprise Resource Planning) dan juga sistem akuntansi agar solusi perpajakan yang terotomatisasi dapat digunakan serta diakses oleh lebih banyak perusahaan di Indonesia.

“Sebagai salah satu alumni dari program akselerasi SSI, kami sangat bangga dengan Pajak.io yang mampu mengubah paradigma perpajakan di Indonesia. Sepak terjang mereka yang luar biasa adalah bukti nyata dari inovasi dan dampak positif yang konsisten kami dorong di SSI. Kami berkomitmen untuk terus mendukung Pajak.io dan semua startup kami dalam mengejar inovasi yang memberikan manfaat luas untuk negara dan masyarakat,” ujar Boni Pudjianto, Direktur Ekonomi Digital, Kominfo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×