kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astro Luncurkan Kampanye TemanRamadan Tahun Ini


Kamis, 28 Maret 2024 / 16:34 WIB
Astro Luncurkan Kampanye TemanRamadan Tahun Ini


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Menemani pengguna menikmati momen Ramadan tahun ini, Astro, platform e-grocery shopping meluncurkan kampanye bertajuk TemanRamadan. Kampanye TemanRamadan ini diluncurkan Astro untuk membantu kebutuhan pelanggan akan produk makanan, minuman maupun kebutuhan lain seperti kue kering, menu berbukas puasa dan lainnya.

Lewat kampanye #TemanRamadan, Astro mempersiapkan berbagai program yang secara khusus disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan selama menjalani ibadah puasa.

Vincent Tjendra, Co- founder & CEO Astro menyampaikan kampanye #TemanRamadan ini lebih dari sekedar promosi. Karena kampanye ini membawa semangat di mana Astro menjadi teman bagi pelanggan yang siap siaga dan bisa diandalkan sepanjang bulan.

"Layanan #TemanRamadan siap hadir selama 24 jam bagi pengguna yang menggunakan layanan di Astro. Kami menyasar pengguna seperti ibu-ibu, pelanggan yang bekerja dan tak sempat memenuhi kebutuhan rumah, atau gen Z untuk program #TemanRamadan," ujar Vincent dalam acara buka puasa dan cooking workshop media bersama Astro di Jakarta, Rabu (27/3).

Baca Juga: Astro Raih Pendanaan Seri B Senilai US$ 60 Juta

Dilansir oleh Trade Desk, transaksi e-commerce di Indonesia kian meningkat, sekitar 32% masyarakat Indonesia akan berbelanja lebih banyak di bulan Ramadan. Hal ini mempengaruhi pemilihan dan preferensi terhadap kenyamanan dan kecepatan platform digital dalam memenuhi kebutuhan pokok semakin meningkat.

Jessica Jap, COO Astro menambahkan bahwa Astro berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari para pelanggan dan kampanye #TemanRamadan adalah jawabannya.

"Dengan menyelaraskan layanan inovatif kami dengan penawaran produk yang kami kurasi, kami bertujuan untuk memberikan pengalaman Ramadan yang tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui harapan pelanggan, memungkinkan mereka untuk fokus pada esensi spiritual bulan ini sementara kami mengurus kebutuhan belanja mereka yang penting," tuturnya.

Sebagai #TemanRamadan yang siap memenuhi kebutuhan pelanggan, Astro Kitchen siap sedia hadir menemani 24 jam selama satu bulan penuh. Tidak hanya itu, Jessica bilang sebanyak kurang lebih 200 sampai 300 mitra driver Astro siap untuk mengantarkan layanan TemanRamadan para pengguna. Di Ramadan kali ini Astro juga menghadirkan berbagai program khusus.

Baca Juga: Aksi start up e-grocery Astro yang mengandalkan kecepatan layanan

Salah satu yang dinantikan adalah program tebus murah “Serba 1Ribu” yang ditawarkan setelah pelanggan bertransaksi dengan minimal Rp150 ribu. Untuk memberikan lebih banyak kenyamanan dan kegembiraan dalam menjalankan ibadah Ramadan, Astro juga menghadirkan dispenser minuman segar dari Astro Goods di beberapa lokasi strategis di Jakarta, termasuk mall dan perkantoran, untuk melepas dahaga saat buka puasa.

Selama satu bulan penuh, lewat program #TemanRamadan ini Astro juga akan memberikan promosi eksklusif lainnya yang dapat dinikmati tidak hanya bagi pelanggan lama, tetapi juga untuk pelanggan baru yang dapat dicek secara lengkap di aplikasi Astro.

Melalui inisiatif ini, Astro berharap dapat membentuk rasa kebersamaan dan perayaan, mengajak orang-orang untuk berbagi dalam semangat Ramadan.

Menambah keseruan Ramadan, Astro juga akan menyajikan berbagai konten eksklusif sebagai sumber inspirasi dan panduan bagi pelanggan untuk menyiapkan makanan sahur maupun berbuka puasa, seperti misalnya resep masak sahur super sederhana menggunakan produk Astro Fresh. "Untuk resep berbuka puasa dan sahur, kami juga bekerjasama dengan influencer kuliner yang tertarik membagikan menu ala mereka,"  sebut Jessica.

Baca Juga: Bisnis Online Grocery Tetap Tumbuh

Sekedar informasi saja, sejak berdiri tahun 2021 bisnis Astro kian berkembang pesat. Selain menerima injeksi modal dua tahun lalu, Astro terus membuka titik-titik pelayanan Astro di area Jadetabek yang saat ini sudah mencapai 25 titik. Platform yang telah diunduh lebih dari satu juta pengguna, dan menawarkan lebih dari 4.000 produk, jumlah pemesanan pelanggan selama Ramadan pun meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu. Meski tak merinci lebih detil, namun Astro mencatat bahwa pengiriman produk melalui platform Astro kian meningkat.

Perkembangan bisnis yang terbilang tumbuh pesat diakui Vincent juga tak lepas dari strategi bisnis Astro lewat produk private label dengan menggandeng 100 usaha mikro, kecil dan menengah. Selanjutnya, Vincent menuturkan bahwa Astro akan melakukan ekspansi titik layanan ke beberapa kota lain seperti Bogor, Bandung dan kota lainnya.

"Di Astro, kami percaya bahwa layanan melebihi segalanya. Kami berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan kami selama bulan Ramadan ini. Kami berharap hal ini dapat membawa kedekatan dengan pelanggan kami bahkan setelah Ramadan berakhir,” tambah Vincent.

Baca Juga: Astro Kembali Mendapat Pendanaan Seri A Untuk Perluas Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×