kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bekraf memboyong startup Indonesia ke festival seni kreatif Texas


Senin, 19 Februari 2018 / 11:37 WIB
Bekraf memboyong startup Indonesia ke festival seni kreatif Texas
ILUSTRASI. Preskon South by Southwest

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  memperkenalkan sederet produk ekonomi kreatif Indonesia melalui Pavilion Archipelageek di festival seni kreatif dan teknologi South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Festival ini berlangsung dari 9-18 Maret 2018. 

“South by Southwest (SXSW) didedikasikan untuk mendukung para insan di industri kreatif teknologi dan startup dalam mencapai tujuan mereka,” tutur Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf dalam keterangan pers.


Tahun ini, Bekraf memberangkatkan lima perusahaan rintisan Indonesia, yaitu Kata.ai, Seruniaudio, SAFT7ROBOTICS, Squline, dan Mycotech. Keberangkatan Indonesia ke ajang tahunan ini juga didukung Telkomsel NextDev yang memberangkatkan Vestifarm, salah satu perusahaan rintisan lulusan The NextDev Academy.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menjelaskan keikutsertaan Vestifarm dalam Pavilion Archipelageek SXSW 2018 menjadi kebanggaan tersendiri bagi program Telkomsel NextDev.

“Kami berharap kolaborasi yang kami lakukan ini dapat mendukung usaha pemerintah dalam membawa nama Indonesia ke level internasional, sebagai negara yang kaya kreativitas dan penuh akan talenta muda yang ingin membuat perubahan lewat teknologi,” ungkap Adita.

 

 




TERBARU

×