kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Burger Item menambah mitra usaha


Kamis, 06 Desember 2012 / 12:43 WIB

Reporter: Revi Yohana | Editor: Havid Vebri

Walau bukan asli makanan Indonesia, burger sudah populer dan memiliki banyak penggemar. Tak heran bila bisnis burger terus berkembang. Hal tersebut terlihat pada kinerja Burger Item Van Java milik Ashari Oktavian.

Burger Item yang berpusat di Jakarta ini berdiri sejak Februari 2011 dan mulai menawarkan kemitraan pada Februari 2012. Saat KONTAN mengulas tawaran ini pada Maret lalu, Burger Item baru memiliki 11 gerai. Sebanyak enam gerai di antaranya milik pusat dan sisanya milik mitra.


Saat ini, jumlah gerai Burger Item telah meningkat menjadi 21 gerai dan seluruhnya dimiliki mitra. "Saat ini, saya hanya menjaga pasokan bahan baku ke mitra usaha," tutur Ashari.

Gerai Burger Item tersebar di Bandung, Jabodetabek, dan Cirebon. Mitra usahanya meningkat lantaran Ashari kerap mengikuti pameran waralaba di beberapa kota.

Harga paket waralaba yang ditawarkan Ashari telah naik jika dibandingkan dengan kondisi tahun lalu. Sekedar informasi, Burger Item Van Java menawarkan tiga paket investasi. Pertama, paket premium partner yang dibanderol seharga Rp 10 juta dari sebelumnya Rp 8 juta.

Dalam paket ini, mitra akan memperoleh perlengkapan usaha di luar booth serta bahan baku awal. "Booth disediakan sendiri oleh mitra, kami tinggal memperbarui booth tersebut," ujar Ashari.

Kedua, paket mobile partner senilai Rp 14 juta dari sebelumnya Rp 12 juta. Pada paket ini, mitra akan mendapat bahan baku dan peralatan lengkap, termasuk booth mobile berupa sepeda sehingga dapat berpindah.

Terakhir, paket unlimited partner yang dipatok seharga Rp 17 juta dari sebelumnya nilai investasinya sebesar Rp 14 juta. Paket ini seperti mini cafe. Pengelola waralaba ini akan memasok peralatan, bahan baku, dan mendekorasi tempat yang disediakan mitra.

Tahun depan, Ashari berencana merilis paket cafe Burger Item Van Java.  Rencananya, di tahun itu juga, ia bakal langsung menawarkan kemitraan paket cafe tersebut. "Selain paket baru, kami juga berencana mengeluarkan produk makanan baru, yakni hotdog," kata Ashari.




TERBARU

×