kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuan camilan kentang goreng masih saja gurih hingga kini


Sabtu, 14 Desember 2019 / 09:55 WIB
Cuan camilan kentang goreng masih saja gurih hingga kini


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu usaha kuliner yang hingga kini masih eksis adalah makanan ringan. Jenis makanan yang biasa disebut camilan ini seolah menjadi teman setia di saat senggang atau bersama kolega serta keluarga. Inilah yang membuat usaha camilan hingga kini masih terus ada. Salah satunya adalah camilan kentang goreng.

Makanan yang satu inipun menjadi camilan wajib di sejumlah restoran cepat saji ternama. Rasanya yang gurih plus ditambah beberapa topping aneka rasa, membuat kentang goreng menjadi salah satu camilan yang punya banyak penggemar.
Tak heran kalau pelaku usaha di bisnis kentang goreng terus saja bermunculan dan tak jarang yang langsung menawarkan kemitraan usaha. Salah satunya adalah Kriwil Potato, kentang goreng berbalur aneka rasa bumbu dan saus. Usaha kentang goreng yang baru beroperasi Juni 2019 ini juga sudah langsung menawarkan kemitraan usaha. 

Baca Juga: Camilan bolong yang bikin kantong plong

Menurut Abdulah Tarmizi, pemilik Kriwil Potato,  sejak berdiri  Juni lalu, sampai saat ini ia sudah memiliki 422 outlet milik mitra yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, juga kota Sorong Papua.
 
Kalau ada yang tertarik, Kriwil Potato menawarkan dua paket kemitraan dengan investasi Rp 2,5 juta untuk paket non booth dan Rp 7 juta untuk paket lengkap beserta booth. "Untuk yang tidak dapat booth, kami akan bantu mendisain booth yang sesuai," katanya kepada KONTAN.  
Adapun fasilitas lainnya yang didapat dari kedua paket tersebut adalah sama. Mulai dari peralatan dan perlengkapan usaha, bahan baku awal, banner, dan pelatihan karyawan.
 
Setelah beroperasi, mitra wajib membeli kembali bahan baku seperti kentang dan bumbu rahasia serta kemasan ke pihak pusat. 
 
Dengan pasokan bahan baku tersebut, Kriwil Potato bisa menyajikan beragam menu kentang goreng. Mulai dari bumbu sweet corn, bumbu balado, keju, babeku, bumbu pedas dan saus sambal. 
 
Meski sudah menyajikan ragam menu, mitra juga dibebaskan untuk bisa menambah variasi aneka bumbu lainnya. "Mitra boleh kreasi dan inovasi menambahkan varian baru guna meningkatkan penjualan,” ucapnya. 
 
Adapun harga jual dari kentang Kriwil Potato tergolong beragam. Tergantung para mitra. Ada yang sekitar Rp 4.000 - Rp 5.000 per porsi, tapi ada juga yang sampai Rp 14.000 per porsi. Ini biasanya gerai yang ada di pusat belanja.
 
Dengan variasi rasa tersebut, Abdulah menargetkan mitra bisa balik modal dalam waktu satu bulan saja. Asalkan mitra bisa memenuhi target penjualan minimal 100 porsi dalam satu hari atau omzet Rp 600.000 sehari.
 
"Saya rasa ini luar biasa untuk bisnis skala kecil dan berharap bisnis ini bisa membantu masyarakat untuk berbisnis dengan untung yang besar," harapnya. 
Ia pun optimistis bisa menjaring lebih banyak mitra lagi tahun depan. Targetnya bisa mencapai 720 mitra hingga akhir 2020.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×