kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hepicar sudah menggandeng 350 mitra usaha cuci mobil dan bengkel kendaraan


Selasa, 12 Februari 2019 / 19:36 WIB
Hepicar sudah menggandeng 350 mitra usaha cuci mobil dan bengkel kendaraan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Start up penyedia jasa cuci on demand kian marak. Salah satunya Hepicar yang juga menyediakan layanan service mobil.

Nurhidayanto, Chief Executive Officer (CEO) Hepicar menyatakan sejak berdiri  pertengahan 2016, Hepicar terus mengalami perkembangan signifikan. Awal usaha di kota Yogyakarta dengan merilis aplikasi versi beta dan melakukan test pasar di kota tersebut.

“Tahun lalu kami lakukan validasi produk dan bisnis  dan tahap validasi sudah bisa kami lakukan,” katanya kepada KONTAN. Faktor inilah yang membuat Hepicar memenangi  StartUpHunt yang diadakan salah satu capital ventures.

Saat ini Hepicar sudah gandeng 350 mitra carwash, bengkel serta perawatan mobil di seluruh area kota Yogyakarta. Para pengguna cukup memesan layanan yang ada via aplikasi. Jadi teknologi yang ada menghubungkan pengguna dengan mitra spesialis yang siap mengerjakan layanan yang dipilih seperti cuci mobil.

Untuk tarif cuci mobil diklaim tidak berbeda jauh dengan yang ada secara offline, yakni sekitar Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Bahkan dengan harga tersebut pelanggan tidak perlu mengantri dan menunggu di tempat pencucian mobil.

“Rata-rata permintaan terbanyak di  pencucian mobil. Satu bulan kami menerima orderan sekitar 80-100 permintaan,” tambahnya.

Dari transaksi yang masuk, ia  menetapkan komisi sekitar Rp 3.000 sampai Rp 15.000 dari setiap orderan yang berhasil dilakukan.

Selain Kota Gudeg, ada rencana ekspansi ke kota lain saat pasar dan model bisnis Hepicar sudah tervalidasi. Adapun di tahun ini pihaknya berencana membangun tim marketing untuk penetrasi pasar dan melebarkan sayap ke kota lain.

Sampai saat ini ia mengaku sudah ada penjajakan komitmen dari investor terkait pendanaan. Namun belum terealisasi hingga saat ini. Apabila dapat modal segar, dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur teknologi, mengembangkan tim kerja, kampanye pemasaran dan mempersiapkan ekspansi.

“Kami juga akan membangun Hepicar vesi IOS secepatnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×