kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ibu dan bayi senang, kantong pun tebal


Rabu, 29 Februari 2012 / 14:11 WIB
Ibu dan bayi senang, kantong pun tebal
ILUSTRASI. Nasabah CIMB Niaga


Reporter: Fahriyadi | Editor: Tri Adi

Selain pria dan wanita dewasa, bayi dan balita juga membutuhkan perawatan dengan relaksasi atau treatment spa. Perawatan khusus dengan treatment spa itu penting untuk melancarkan peredaran darah bayi. Dengan begitu, tubuh si kecil akan kembali segar.

Sayangnya, salon dan spa yang memfokuskan diri untuk si kecil ini masih sangat sedikit. Peluang inilah yang coba ditangkap PT Lovina Gretchen Perkasa yang berdomisili di Jakarta. Sejak 2010, PT Lovina membuka salon spa khusus bayi dan ibu bernama Roi & Reine Salon dan Spa.

Dyana Setiawan, Franchise Director Roi & Reine, bilang bahwa ceruk pasar salon spa khusus bayi dan ibu masih terbuka lebar. Terlebih, bisnis salon spa yang menyasar bayi dan ibu masih sepi pemain. "Biasanya salon dan spa hanya menyasar segmen remaja dan dewasa," ujarnya.

Ia mengaku, respons pasar terhadap Roi & Reine Salon dan Spa cukup bagus dalam setahun terakhir. Makanya, pada awal 2011, Roi & Reine memutuskan untuk menawarkan. Dyana mengklaim, Roi & Reine memiliki sejumlah keunggulan dibanding salon dan spa bayi lainnya. Di antaranya peralatan yang digunakan buat hydrotherapy maupun massage, semuanya dipastikan steril dan organik.

PT Lovina menawarkan tiga paket kemitraan. Yaitu, Baby Spa & Kids Salon senilai Rp 190 juta, Baby Spa & Moms Treatment senilai Rp 190 juta, dan Baby Spa, Kids Salon & Moms Treatment seharga Rp 240 juta. "Di tiap paket kami pasti ada spa bayi, karena itulah bisnis utama yang kami tawarkan," ujarnya.

Perempuan 30 tahun ini bilang, setiap mitra akan mendapat peralatan lengkap, kerjasama dan lisensi merek selama 5 tahun, serta pelatihan karyawan. "Kami juga akan memastikan bahwa standar prosedur operasionalnya setara, baik di gerai pusat maupun milik mitra," ujarnya.

Ia menjanjikan, mitra bisa membawa pulang omzet Rp 50 juta-Rp 65 juta per bulan, dengan lebih bersih 10%-15%. Ia memperkirakan, mitra bisa balik modal antara 1,5-2 tahun. "Kami juga mengutip royalty fee 6% dari omzet." tambah Dyana.

Mereka mematok tarif Rp 35.000 untuk perawatan dan pembersihan kuku anak. Adapun tarif hydrotherapy dan massage bayi dibanderol Rp 225.000. Saat ini, Roi & Reine baru memiliki dua gerai. Ia optimistis, bisa menambah dua mitra lagi di tahun 2012 ini.

Amanda Paramita Nugraha, mitra Roi & Reine yang berlokasi di Denpasar, Bali mengaku, prospek usaha baby spa cukup bagus untuk dikembangkan di Pulau Dewata. Membuka gerai Roi & Reine pada Desember 2011 lalu, Amanda merasakan kemajuan bisnis yang lumayan pesat.

Di bulan-bulan awal, ia baru memperoleh omzet Rp 30 juta per bulan, maka di bulan kedua omzetnya sudah mencapai Rp 40 juta. 'Kebetulan lokasi kami di Renon yang merupakan kawasan ramai di Denpasar," jelasnya.

Amanda menargetkan bisnis bisa balik modal dalam waktu dua tahun. "Kami yakin tercapai," ujarnya.


Roi & Reine
Pluit Village Mall,
Ruko Blok R 49, Jakarta Utara
Telp 021-32020608
021-6684033

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×