kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45878,14   -8,04   -0.91%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jovita aktif berdayakan ibu menyusui


Kamis, 27 September 2012 / 12:48 WIB
Jovita aktif berdayakan ibu menyusui
Penulis Kingdom: Ashin of the North bahas adegan favorit dan potensi Kingdom season 3 di Netflix.


Reporter: Revi Yohana | Editor: Havid Vebri

Sebagai produsen pakaian khusus untuk ibu menyusui, Jovita Roland tidak hanya memikirkan keuntungan semata. Selama lima tahun terakhir, ia aktif memberikan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya air susu ibu (ASI) bagi bayi.  "Saya prihatin karena banyak sekali para ibu yang kurang paham betul kebaikan dan pentingnya asi," ujar Jovita.

Mulai saat itu, ia menjadi aktivis dalam gerakan ibu menyusui. Selain mendorong ibu menyusui, Jovita juga membuka peluang ibu hamil dan menyusui untuk mendapat tambahan penghasilan.

Caranya dengan menjadi reseller produk pakaian ibu menyusui miliknya, yang diberi merek Milkyway. Jovita sendiri mulai  merintis usaha membuat pakaian ibu menyusui itu di tahun 2007. Ide bisnis ini didapat setelah ia menemui kesulitan saat harus menyusui bayi di tempat terbuka.

Sejak terjun ke usaha ini, ia pun memiliki semangat untuk mendorong ibu-ibu lainnya memberi ASI kepada buah hatinya. Sebagai aktivis ibu menyusui, ia bergabung dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Selama menjadi aktivis ibu menyusui, Jovita kerap menjadi pembicara dalam berbagai seminar mengenai ibu, anak, dan menyusui. Selain di Jabodetabek, Jovita juga rajin ikut ke berbagai tempat terpencil di Riau, Makassar, Semarang, dan Yogyakarta untuk memberikan penyuluhan.

Selain penyuluhan, ia menjadi salah satu konsuler laktasi dan berusaha menjawab pertanyaan para ibu seputar laktasi. "Jika saya tak tahu, saya akan membantu mencarikan jawabannya pada konsuler senior," uajrnya.

Selama memberi penyuluhan, ia selalu menekankan tentang pentingnya kandungan ASI bagi anak di masa awal pertumbuhan. Pada usia enam bulan, bayi wajib mendapat ASI eksklusif atau tanpa makanan tambahan. Sementara, hingga dua tahun, bayi tetap diberi ASI dengan makanan tambahan. "Selain manfaat kesehatan, ASI juga penting untuk proses bonding (merekatkan hubungan ibu dan anak)," ujar Jovita.

Ia juga rajin mengajak para ibu yang menjadi konsumen Milkyway untuk mengikuti seminar, edukasi, ataupun membagikan ilmu kepada ibu lainnya. Milkyway sendiri memiliki data konsumen. Biasanya, Jovita menyebarkan info melalui pesan singkat atau email berdasarkan data jaringannya itu.

Jovita juga mengajak ibu hamil dan menyusui untuk tetap memiliki penghasilan. Hal itu dilakukan karena banyak ibu pada masa itu tidak bekerja atau cuti. Penghasilan bisa ditambah tanpa bekerja berat.

Jovita mengajak para ibu menjadi reseller produk Milkyway. Para reseller akan mendapat potongan harga 20% -30%. Sementara harga produk-produk Jovita sendiri dibanderol mulai dari Rp 75.000 - Rp 600.000. Saya juga sangat beryukur Milkyway bisa membantu ibu-ibu dari sisi pendapatan," jelas Jovita.         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×