kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.022,99   -3,35   -0.33%
  • EMAS972.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Milvik menawarkan paket all-in di layanan telemedicine


Sabtu, 27 November 2021 / 10:05 WIB
Milvik menawarkan paket all-in di layanan telemedicine


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan kesehatan digital alias telemedicine yang makin marak di Indonesia selama pandemi Covid-19 tidak cuma mengundang perhatian pebisnis domestik saja. Juga, menarik perhatian pemain asing untuk masuk di telemedicine.

Kali ini yang kepincut adalah Milvik Dokter Indonesia, aplikasi layanan kesehatan digital atau telemedicine yang berbasis di London, Inggris. Milvik sudah malang melintang di bisnis tersebut sejak 2010 lalu, dan layanannya tersebar di 12 negara dengan jumlah pengguna total mencapai 25 juta user.

Saat beroperasi di Indonesia mulai tahun ini, Milvik menawarkan layanan kesehatan secara digital kepada pengguna.

Caranya, menurut Wisnu Dharmawan, Presiden Direktur PT Milvik Indonesia, dengan memberikan layanan kesehatan kepada pengguna dengan harga yang tetap.

Jadi, semua layanan yang ada di Milvik dapat diterima pengguna dengan biaya flat, yang dimulai Rp 35.000 per bulan," katanya saat peluncuran Milvik Dokter Indonesia, Selasa (23/11) lalu.

Dengan tarif bulanan tersebut, pengguna bisa mendapatkan layanan yang Milvik sediakan. Misalnya, pengguna bisa berbicara dengan tenaga medis seperti dokter dengan durasi waktu yang tidak terbatas.

Baca Juga: Lab Pintar menjaring fulus dari layanan kesehatan hingga ke rumah

Layanan berikutnya, saat konsultasi, jika pengguna perlu membeli obat yang disarankan dan harus dengan resep dokter, maka user bisa mendapat obat itu secara gratis dari Milvik.

Layanan konsultasi maupun pengobatan tersebut berlaku bagi pengguna dan keluarganya. "Paketnya sudah all in," ujar Wisnu.

Ada empat paket layanan yang Milvik tawarkan: Paket Rp 35.000, Rp 49.000, Rp 95.000, dan Rp 155.000 per bulan.

Untuk paket termurah, pengguna mendapat layanan konsultasi ke dokter umum hingga spesialis sepanjang waktu, serta serta gratis obat dan cek laboratorium senilai Rp 300.000 per tahun bagi semua anggota keluarga.

Sedangkan untuk paket termahal, ada tambahan fasilitas santunan rawat inap serta cek laboratorium dengan plafon Rp 900.000 per tahun, yang berlaku buat seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Mimpi KlinikGo membangun 1.000 klinik kesehatan hingga daerah pelosok

Semua layanan tersebut seperti konsultasi terlaksana karena Milvik sudah menjalin kerjasama dengan dokter. Jadi, dokter yang bergabung bakal bekerja penuh untuk melayani pengguna aplikasi layanan kesehatan ini.

Sayang, Wisnu tidak memerinci jumlah dokter yang sudah menjalin kerjasama dengan Milvik Dokter Indonesia. Tapi, ia memastikan, Milvik akan menyesuaikan jumlah dokter dengan kebutuhan pengguna.

Nah, dengan skema layanan yang Milvik berikan tersebut, Wisnu optimistis, bisnis Milvik di Indonesia bisa melaju positif. Keyakinan ini setelah dia melihat permintaan dan pemain di layanan medis digital yang kian marak di Indonesia.

Untuk bisa bersaing, Wisnu memastikan, Milvik bakal memberikan layanan dan fitur kesehatan digital yang lengkap bagi para pengguna mereka di Indonesia.            

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×