kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ritase lebarkan sayap bisnisnya ke moda transportasi laut melalui RitSea


Jumat, 13 Maret 2020 / 14:42 WIB
Ritase lebarkan sayap bisnisnya ke moda transportasi laut melalui RitSea
Lewat platform digital Ritsea, Ritase ekspansi ke moda transportasi laut

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ritase, usaha rintisan (startup) platform layanan logistik berbasis aplikasi mulai melebarkan sayap ke sektor transportasi laut melalui RitSea. Perusahaan rintisan ini menilai pasar dan permintaan moda transportasi laut sudah cukup matang dan siap ditransformasi dengan sentuhan teknologi digital.

Ritase adalah usaha rintisan (startup) platform layanan logistik berbasis aplikasi yang telah sukses dengan platform marketplace trucking pertama di Indonesia,  kini melebarkan sayap ke sektor transportasi laut melalui RitSea. 

Selama ini, kedua stakeholder di dalam bisnis transportasi laut menghadapi sejumlah masalah. Bagi para pengirim (shipper), mereka direpotkan dengan keharusan menyelesaikan berbagai tahapan secara manual, mulai dari penyortiran, menghubungi pengangkut dan memantau pengiriman via telepon, tidak adanya kejelasan titik berangkat (port of loading) dan juga jadwal shipment. Mereka juga masih harus menyusun laporan secara manual.

Baca Juga: Generasi milenial dorong inovasi di Ritase Sementara, di sisi pengangkut (transporter), mereka berkutat dengan rute yang tidak efisien, pencatatan order booking yang rumit, serta banyaknya broker yang membuat harga menjadi tidak kompetitif. RitSea sebagai solusi mempertemukan kebutuhan dan memecahkan masalah dari kedua stakeholder tersebut.   

“Konsumen mendapatkan harga yang transparan dan bisa booking sesuai schedule kapal secara online. Kami juga mengembangkan solusi sehingga konsumen mendapatkan jadwal shipping secara realtime. Ini sangat memudahkan konsumen,” ujar Iman Kusnadi, CEO/Founder, Ritase dalam siaran pers,Jumat (13/3).

Iman lebih lanjut menjelaskan, pengirim (shipper) akan memiliki akses dashboard sehingga dapat memantau pengemudi dan muatan, serta memonitor booking dan shipment dalam satu layar yang mudah dan praktis. 

Baca Juga: Marketplace Orami melansir aplikasi komunikasi bagi pengguna 




TERBARU

Close [X]
×