kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shipper Umumkan Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid sebagai Komisaris


Senin, 17 Januari 2022 / 22:04 WIB
Shipper Umumkan Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid sebagai Komisaris
ILUSTRASI. Jasa logistik dan perdugangan Shipper Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada awal tahun 2022 ini Shipper mengumumkan bergabungnya Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo S.Ip, MBA dan Irfan Wahid sebagai komisaris. 

Pada kesempatan pengangkatan ini, Budi Handoko selaku Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Shipper mengungkapkan rasa bangga dan hormatnya atas bergabungnya dua kedua sosok yang telah memiliki segudang pengalaman di bidang masing-masing ke dalam jajaran komisaris Shipper. 

Budi berharap dengan pengangkatan komisaris baru ini akan semakin melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya di bidang UMKM.

"Sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, Pak Ediwan dan Pak Irfan memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar,” kata Budi dalam keterangannya, Senin (17/1). 

Baca Juga: Dipimpin East Ventures, Fraction Raih Pendanaan US$ 3 Juta

“Dengan susunan dewan komisaris ini, Shipper siap untuk membantu para penggunanya untuk menghadapi tantangan dalam sistem logistik untuk mencapai tujuan perusahaan. Dengan bergabungnya Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid dalam jajaran komisaris menandakan babak baru bagi Shipper dalam menyediakan layanan logistik terbaik bagi penggunanya," tambahnya.
 
Sosok Letnan Jenderal TNI R. Ediwan Prabowo, S.IP. merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa Akademi Militer TNI tahun 1984 dari kecabangan Artileri Ajan. Sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris utama PT. Dahana (Persero) pada periode 2015 sampai dengan 2018. Ediwan Prabowo telah melihat Shipper banyak membantu segmen digital logistik melalui berbagai gagasan dan solusinya. 

“Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,” janji Ediwan Prabowo.

Adapun Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau akrab disapa Ipang Wahid sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Bidang Percepatan Pembangunan Destinasi Kepariwisataan pada 2019. Kemudian diangkat menjadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura I periode 2020 hingga sekarang.

Baca Juga: Betukang.id Mencari Cuan dari Layanan Jasa Pertukangan
 
“Saya berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM,” ujar Irfan.

“Semoga pengangkatan komisaris ini dapat membantu Shipper mencapai visi dan misinya dalam mendukung transformasi digital di masa depan sektor logistik Indonesia dan dunia,” tutup Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×