kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses bisnis kuliner, CEO Mayangkara Group merambah ke bisnis entertain


Rabu, 04 Agustus 2021 / 23:27 WIB
Sukses bisnis kuliner, CEO Mayangkara Group merambah ke bisnis entertain


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. CEO Mayangkara Group, Agwan Mblitar, memperluas bisnisnya dengan merambah bisnis entertain. 

Di bawah bendera usaha Mayangkara Group, Agwan yang memiliki nama asli Agus Wawan ini, telah mengelola bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang sudah mencapai 23 cabang di sejumlah kota dan lima Mayangkara FM di area Blitar, Tulungagung.

Tidak hanya menjadi pebisnis, Agwan juga aktif di beberapa komunitas seperti tembak dan motor. Agwan mengembangkan bisnisnya hingga saat ini merambah ke dunia kuliner dan entertain. Bisnis kuliner yang ia bangun adalah Kambing Guling Ajiib. 

"Tempat kuliner ini memiliki varian menu yang sudah terjamin kebersihan, kenikmatan dan terjamin tidak mengeluarkan aroma prengus," ujar Aguan dalam keterangannya, Rabu (4/8).

Baca Juga: Aroma bisnis kedai kopi kini kembali harum lagi di masa pandemi

Kambing Guling Ajiib sudah memiliki beberapa cabang antara lain di Surabaya, Malang, Blitar dan Tulungagung. Rencana untuk ke depannya, Kambing Guling Ajiib akan membuka cabang lainnya di beberapa daerah. 

Sedangkan untuk merambah di dunia entertain, Agwan Mblitar juga memiliki Youtube Channel untuk mengembangkan networking-nya yang bernama Mbois Entertainment. Dalam channel ini terdapat konten-konten menarik seperti A.G.W.A.N, Mbois Overland, Musik Mbois, Ajiib Vlog dan Mbois Genk. 

"Dalam Mbois Entertainment, ia juga akan membuat konten-konten yang akan berkolaborasi dengan sosok pengusaha sukses, pejabat hingga entertainer, salah satunya Raffi Ahmad,"tuturnya.

Dalam membangun bisnisnya, Agwan sudah banyak makan asam garam. Ia pernah menjadi korban pencurian hingga ditipu rekan bisnis. Namun ia tetap terus membangun bisnisnya hingga saat ini sudah merambah ke sejumlah sektor.

Salah satu kunci suksesnya mengembangkan usaha adalah membangun sumber daya manusia karyawannya. Mulai dari membangun etor kerja hingga membentuk corporate culture. Selain pengetahuan, mental karyawannya juga perlu dibangun.

Selanjutnya: Dua anak muda ini sukses mengembangkan bisnis roti di tengah pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×