kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka gandeng Pedagaian luncurkan Tabungan Emas


Sabtu, 06 November 2021 / 20:08 WIB
Traveloka gandeng Pedagaian luncurkan Tabungan Emas
ILUSTRASI. Traveloka hadirkan layanan bundle Antar Jemput Bandara + Rapid Test.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka melalui unit bisnis layanan keuangan meluncurkan produk investasi ‘Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka’ yang bekerja sama dengan PT Pegadaian. 

Sebagai produk investasi terbaru pada kategori produk Traveloka Finansial, kehadiran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka memperkuat komitmen Traveloka sebagai perusahaan berbasis teknologi untuk menghadirkan solusi lengkap yang end-to-end bagi konsumen dalam satu aplikasi, mulai dari pemenuhan aspirasi gaya hidup, hingga kebutuhan finansial.

Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja. 

Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU. 

Baca Juga: Strategi Brodo lawan pandemi dengan perkuat merek lewat teknologi digital

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan. Konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi guna mengelola finansial mereka dalam jangka panjang. 

VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka, Andhini Putri mengatakan sebagai lifestyle superapp Asia Tenggara, pihaknya percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas. 

"Hal inilah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilai aset yang cenderung stabil, sehingga cocok bagi para investor pemula, terutama kalangan usia muda seperti milenial dan Gen Z. Hal ini terbukti sepanjang tahun 2020, PT Pegadaian mencatat penjualan emas mencapai 6,5 ton, dan sebanyak 4,66 ton (71%) berasal dari pembelian emas digital atau Tabungan Emas. 

Dibandingkan tahun 2019, penjualan tabungan emas meningkat sebesar 17%. Tingginya minat masyarakat untuk menabung emas perlu didukung dengan menghadirkan kemudahan akses bagi masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh platform online yang bermitra resmi dengan instansi keuangan terpercaya.

Baca Juga: Lab Pintar menjaring fulus dari layanan kesehatan hingga ke rumah

Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian, mengatakan pihaknya melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36% secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020.

"Sebagai perusahaan jasa keuangan yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan layanan keuangan dan dipercaya sebagai pilihan utama oleh masyarakat untuk menabung atau berinvestasi emas, kemitraan dengan Traveloka membantu kami dalam meningkatkan daya saing melalui transformasi digital," kata dia.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka kini telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0 yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian “Emas/Gold”. 

Bertepatan dengan momen 11.11 mendatang, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher Emas senilai puluhan juta dan grand prize voucher Emas masing-masing bernilai Rp 11 juta untuk tiga orang pemenang. 

Selanjutnya: Rayakan hari jadi keempat, Shipper Indonesia dorong peningkatan layanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×