kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Wahyoo gandeng Paketku untuk tingkatkan layanan pengiriman


Senin, 14 Desember 2020 / 13:45 WIB
Wahyoo gandeng Paketku untuk tingkatkan layanan pengiriman
ILUSTRASI. Peter Shearer, ceo wahyoo Start Up. Wahyoo targetkan bisa menjaring 50.000 mitra warung makan hingga 2020.foto/KONTAN/Venny Suryanto


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wahyoo, perusahaan agritech yang menyuplai bahan makanan hasil petani dan peternak lokal kepada para pelaku bisnis kuliner yang juga menyuplai kebutuhan keluarga Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan kurir PaketKu.

Kerjasama keduanya bertujuan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi kepada customer, terutama dalam masa pandemi seperti saat ini dimana masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. 

Saat ini masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder dengan cara berbelanja online, termasuk belanja sayuran ataupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

Baca Juga: Startup ini bantu pertemukan analis dan investor pemula

Berdasarkan hasil riset McKinsey & Company, 34% orang Indonesia mengakui adanya peningkatan belanja makanan secara daring. Kemudian, 30% juga mengatakan bahwa belanja kebutuhan dasar secara daring mengalami peningkatan.

"Tingginya angka konsumsi masyarakat secara digital ini diproyeksi akan terus terjaga hingga masa pandemi Covid-19 berlalu. Dengan adanya angka kenaikan dalam kegiatan belanja online dikarenakan situasi pandemi ini, kami sebagai perusahaan jasa pengiriman harus memastikan kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen,” kata Rr. Shanti Galuh, Chief Operating Officer PaketKu dalam keterangan resminya, Senin (14/12).

Oleh karena itu, lanjut Shanti, PaketKu menerapkan sistem dengan delivery technology dengan menambah jasa armada dengan konsep crowdsourcing dan juga meningkatkan kerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis online. 

Peter Shearer CEO Wahyoo menambahkan kepuasan customer tidak boleh diabaikan sekalipun naiknya permintaan (belanja) saat ini.  Memastikan customer menerima pesanan bahan makanan dalam keadaan baik dan fresh adalah salah satu hal yang paling penting buat kami, kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen. 

Baca Juga: Startup Neoclinic hadirkan digitalisasi layanan kesehatan

Ia bilang, pihaknya ingin agar layanan pengiriman antar kota Jabodetabek bisa dilakukan dalam satu hari atau same day services. Hal ini sangat ditentukan dari proses pengemasan hingga pengiriman. 

Dengan memiliki tujuan yang sama diharapkan kerjasama PaketKu dengan Wahyoo bisa meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. Customer dapat membeli berbagai macam sembako ataupun kebutuhan dapur lainnya yang berkualitas dari Wahyoo, pengiriman yang tepat waktu dan tentunya dengan harga yang lebih hemat dari PaketKu.

Selanjutnya: Raih suntikan modal Rp 30 miliar, startup minuman Haus bakal peluas jaringan

 

 


Tag


TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×