kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BeliMobilGue.co.id dapat suntikan dana Rp 140 miliar dari investor


Kamis, 14 Februari 2019 / 15:13 WIB
BeliMobilGue.co.id dapat suntikan dana Rp 140 miliar dari investor


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situs jasa penjualan mobil bekas yang tengah naik daun, BeliMobilGue.co.id pada Selasa (12/2) lalu memperoleh pendanaan seri A senilai US$ 10 juta atau setara Rp 140 miliar. Suntikan dana segar ini dipimpin oleh Frontier Car Group selaku induk usaha dengan partisipasi dari investor baru, termasuk PT Toyota Tunas Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memperluas jangkauan perusahaan ke kota-kota utama di Indonesia, meluncurkan bisnis baru, meningkatkan penjualan dan pemasaran serta menambah karyawan.

Asal tahu saja, BeliMobilGue.co.id telah meluncur sejak April 2018. Situs ini memberikan layanan bagi konsumen mulai dari proses transaksi, kemudahan proses hingga tingkat keamanan yang tinggi serta tanpa biaya.

Adapun perusahaan ini didirikan secara patuangan antara sang pendiri Rolf Monteiro, Frontier Car Group yang berbasis di Berlin serta perusahaan modal ventura swasta di Indonesia yaitu Intudo Ventures. Frontier Car Group sendiri didukung oleh beberapa perusahaan top seperti Nasper/OLX, Balderton Capital, TPG Growth dan Partech Venture.

Sebagai salah satu dari jaringan Frontier Car Group, BeliMobilGue.co.id memang ditujukan untuk menyasar segmen pasar di negara berkembang, yang memungkinkan pertumbuhan bisnis seperti di Indonesia.

Sepanjang 2018, BeliMobilGue.co.id baru fokus di wilayah Jabodetabek dengan membuka lebih dari selusin inspeksi baru dengan total 30 lokasi di wilayah ini.

Perusahaan juga sudah memperkenalkan layanan finansial, layanan tukar tambah untuk mobil baru dan penjualan armada yang memungkinkan perusahaan besar untuk menjual kendaraan dalam jumlah besar.

Tahun ini, layanan keuangan atau pembiayaan mobil bakal menjadi salah satu bisnis utama yang dikembangkan perusahaan. "Hal utama terkait investasi baru adalah, babak ini akan semakin mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan pasar global dan kemitraan lokal yang strategis," kata Rolf Monteiro selaku CEO BeliMobilGue.co.id.

Sebelumnya, perusahaan juga sudah memperoleh pendanaan seri Pra-A senilai US$ 3,7 juta yang dipimpin oleh Intundo. Investor pendukungnya kala itu adalah Amand Ventures, Tasman Fund dan Digital Garage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×