kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,11   -24,03   -2.49%
  • EMAS929.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Di tengah pandemi, Digiasia Bios tetap kembangkan ekosistem digital


Rabu, 03 November 2021 / 13:38 WIB
Di tengah pandemi, Digiasia Bios tetap kembangkan ekosistem digital
ILUSTRASI. Logo Digiasia Bios.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memukul semua lini bisnis di Indonesia. Semua kegiatan masyarakat harus dirubah dari offline menjadi online. Hal ini justru dimanfaatkan perusahaan finansial teknologi, Digiasia Bios dalam mengembangkan lini bisnisnya. Tahun ini, Digiasia Bios melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan, seperti Home Credit Indonesia, Semen Indonesia dan lainnya. 

CEO Digiasia Hermansjah Haryono mengatakan,Digiasia Bios mengambil momentum perubahan aktivitas masyarakat dalam meningkatkan lini bisnisnya. 

Digiasia Bios membantu para mitra untuk meningkatkan layanannya khususnya dalam teknologi keuangan. Untuk tahun ini, Digiasia Bios menargetkan peningkatan nilai transaksi dari seluruh mitra sebesar 3 kali lipat dibanding tahun lalu.

“Sampai saat ini kami terdapat lebih dari 20 mitra yang telah bergabung dengan Digiasia. Ini menggambarkan antusiasme mitra berdasarkan kebutuhan bisnisnya yang terus berkembang setelah adanya pandemi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (03/11).

Baca Juga: AC Ventures kian gencar investasi di startup lokal

Dia menjelaskan Digiasia Bios dan mitra mempercepat transformasi digital agar membentuk ekosistem dalam industri perbankan. Saat ini, perbankan mulai berlomba dalam mengembangkan open-banking, salah satunya untuk integrasi dengan platform-platform teknologi finansial (fintech) yang sudah lebih dahulu menyediakan akses transaksi terhadap kebutuhan tersebut.

“Untuk tantangan sendiri, mulai dari regulasi pemerintah dan kecepatan mitra dalam mengakselerasi penerapan finansial teknologi,” katanya.

Ke depannya, Digiasia Bios dan afiliasinya seperti KreditPro, Remitpro dan juga Kaspro akan terus melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital. 

Selain itu, perusahaan juga melakukan cross selling dengan mitra lainnya. Dengan begitu, transaksi ekosistem digital terus berkembang dengan menjaga kuantitas dan kualitas mitra.

Baca Juga: Kiat Youtap Indonesia menambah fitur layanan agar bisa perbesar pengguna

“Kerjasama yang dilakukan oleh KreditPro, Remitpro dan juga Kaspro sebagai bagian dari afiliasi dari Digiasia Bios, menjadi langkah yang dilakukan oleh perusahaan yang fokus di teknologi keuangan dan industri digital ini, untuk lebih mengenalkan inklusi keuangan digital yang ada di Indonesia kepada target marketnya,” tegasnya.

Hermansjah berharap pandemi Covid-19 cepat membaik, sehingga aktivitas bisnis dan komersial dapat berjalan seperti sedia kala. Untuk itu, Digiasia Bios terus mempersiapkan dukungan ekosistem digital guna meningkatkan roda-roda perekonomian secara lebih merata.

 

Selanjutnya: Mau mencegah gula darah tinggi, cukup ubah kebiasaan ini




TERBARU

[X]
×